A Decades of My Milestone, Perjalanan Selama 10 Tahun Terakhir - Adisty Titania

Senin, 30 Desember 2019

A Decades of My Milestone, Perjalanan Selama 10 Tahun Terakhir

Udah tanggal 30 Desember aja, nih. Besok udah penghujung tahun 2019, lusa udah tahun 2020.

Wooow... cepet banget waktu berlalu, yhaaa....

Tahun 2019 udah ngapain aja? Tahun depan, 2020 mau ngapain aja? Yang jelas, selama kurun waktu satu dekade ini, dibuka dengan rezeki yang luar biasa banget.


Kayanya, nggak ada salahnya, ya, kalau ngelist hal apa aja yang udah dicapai setiap tahunnya. Semacam milestone kehidupan satu dekade, gitu.


Yuk, deh, mulai satu persatu perjalanan satu dekade ini ada apa aja...


2010 : Dipercaya sama Allah untuk punya anak.  Tepatnya 19 Mei 2010 gue dan Doni terlahir sebagai orangtua.

2011 : Memutuskan nggak kerja di media, nyatanya emang ga cocok, tsaaay.... Akhirnya jadi freelancer. Kerjain apa yang bisa dijerjain.

2012 : ada apa yaaah.... Kok, lupa???

2013 : Setelah bertahun-tahun kerja di media pria dewasa, akhirnya pindah jalur. Kerja di media parenting, Mommiesdaily dan memutuskan pakai jilbab!

2014 : Kali pertama ngajak Bumi jalan-jalan ke pakai passport ke Singapore. Alhamdulillah gratisan karena memang undangan liputan.

Alhamdulillah bisa bikin buku meskipun nulisnya rame-rame bareng kontributor Mommiesdaily. Judul bukunya, 'Me Time, Memastikan Ibu Tetap Waras'.

2015 : Awal tahun, tau-tau ditinggal @nenglita yang memutuskan untuk pindah dari Mommiesdaily.

Keluarga besar liburan ke Bromo, happy banget!

2016 : Pusing cari uang buat renovasi rumah yang udah hampir mau rubuh karena kelamaan dianggurin. Memberanikan diri untuk pinjam uang buat renovasi rumah.

Cobaan terberat  juga dateng tahun ini juga, karena pas ulang tahun ke-6 Bumi operasi usus buntu dan langsung dihantem sama DBD. Ujung-ujungnya sampe ICU, di Rumah Sakit hampir 2 minggu.
Cerita soal ini sempet ditulis di Mommiesdaily, judulnya  Yang Saya Pelajari Saat Menemani Anak di ICU

2017 : Alhamdulillah... Rumah udah berbentuk karena memang renovasinya nyicil.

2018 :  Anak akuh makin gedeee.... Alhamdulillah pertengaan tahun 2018 sudah sunat!

Baca juga : Sunat Anak dengan Sedikit Drama, Kok Bisa?

Menjelang akhir tahun memberanikan diri keluar dari zona nyaman. Pindah ke rumah sendiri dan pindah kantor!

2019 : Setelah 5 tahun, akhirnya di awal tahun memutuskan untuk pindah 'rumah' dari Mommiesdaily ke theAsianparent. Ngerasa bener-bener cukup belajar di MD, alhamdulillah ternyata bener aja di theAsianparent jadi nemu pelajaran baru yang bikin lebih bergairah.

Liburan kenaikan kelas, alhamdulillah bisa roadtrip ke Yogyakarta. Tahun depan inhsaAllah mau ke Labuan Bajo karena dapet rezeki menang juara utama penulisan dari DKT Indonesia. Hadiahnya tiket PP utk 2 orang.

Maunya sih, tahun 2020 lebih bener soal finansial. Soalnya sampai sekarang seringnya kebablasan terus. Jajannya banyak banget!

Jadi, ini yang perlu dibenahin dulu. Pa lagi mimpi masih banyak banget. Mau ningkatin rumahlah, punya kontrakanlah, belom lagi urusan sekolah anak.

Punya anak ke-2? Kayanya urusan ini gue udah legowo, mungkin Allah juga tau kapasitas gue sebagai ibu. Dianggap belum mampu punya dua anak, mungkin?

Maunya sih, tahun depan juga bisa bikin buku. Meskipun masih ngawang-ngawang mau nulis apa, ya, segala sesuatu memang harus dimulai dari niat dulukan.

Untuk satu dekade ini, terima kasih atas naik dan turunnya. Terima kasih untuk rasa sedih, air mata, senyum sekaligus tawa yang sudah sempat hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar