Memulai Perjalanan Tahun Baru dengan Menjalani Hidup Sehat dan Menikmati Intimate Concert dari Tulus - Adisty Titania

Senin, 11 Desember 2017

Memulai Perjalanan Tahun Baru dengan Menjalani Hidup Sehat dan Menikmati Intimate Concert dari Tulus

Hampir di setiap penghujung tahun, salah satu cita-cita mulia saya dan selalu masuk list resolusi tahunan adalah keinginan untuk menjalankan pola hidup sehat. Sayangnya, meskipun tampak begitu sederhana, untuk merealisasikannya sulitnya minta ampun!

“Ayo, dong, Dis…. Hidup lebih sehat lagi! Nggak mau apa panjang umur dengan kondisi badan yang fit? Bisa dampingin anak dalam kondisi badan yang prima? Ya, percuma juga kan kalau panjang umur tapi ujung-ujungnya sakit-sakitan melulu?” begitu si suara hati selalu mengingatkan untuk bisa menjalankan hidup sehat. 

Suami pun sering kali ingetin dengan bilang, “Kamu nggak mau olahraga lebih rutin, Dis? Makan juga lebih diperhatiin, jangan kebanyakan ngemil makanan nggak sehat gitu, dong….”

Ngomongin pola hidup sehat, saya cukup sadar kalau pola hidup saya masih jauh dari kata sempurna. Makan saja masih sering sembarangan, olahraga seingetnya, sampai sekarang pun masih sering begadang. Padahal, sebagai ibu saya sadar kalau hidup sehat nggak cuma buat diri sendiri, tapi juga buat keluarga khususnya anak saya yang masih berusia 7 tahun. Ibu mana sih, yang nggak mau panjang umur dan hidupnya sehat supaya bisa dampingin anaknya? Berani taruhan, pasti semua ibu punya keinginan yang sama seperti saya. Iya kan? Ngaku aja, deh 😉

Jadi nggak ada salahnya, kalau penghujung tahun 2017 ini, saya ingin bisa mewujudkan resolusi  yang selalu tertunda ini. Nggak cuma membulatkan niat, saya pun wajib melakukannya dengan setulus hati. Persis yang sudah dilakukan oleh penyanyi favorit saya, Tulus.

Bedanya, kalau Tulus melakukan perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat sebagai ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi untuk para fans-nya, sementara saya melakukan pola hidup sehat atas nama cinta untuk keluarga khususnya anak saya. Hampir setahun belakangan ini Tulus memang menjalankan pola hidup sehat.

Umh...pada ngeh, nggak, sih, kalau saat ini badannya Tulus itu sudah jauh lebih slim? Ya, memang, badannya tetap tinggi besar. Tapi maksud saya di sini, sekarang badannya Tulus itu sudah sangat proporsioanal. Mungkin kalau terlihat jadi kurus hanya sebagai bonus, yang paling penting, perubahan pola hidup yang dia jalankan sekarang bikin badan lebih bugar. Otomatis juga berpengaruh dengan performanya di atas panggung.

Cerita ini saya dengar langsung dari Tulus saat saya berkesempatan bertemu dengannya beberapa waktu lalu. Jadi ceritanya, saya ini termasuk salah satu blogger yang beruntung dapat kesempatan untuk mengikuti Blogger Gathering menyambut konser Tulus yang akan dilangsungkan awal tahun nanti. Tulus cerita kalau ia termasuk orang yang doyan makan “Kalau pada tahu porsi makan saya seperti apa, pasti kaget. Saya itu makannya banyak banget. Kalau suka, ya, saya makan saja," ungkapnya.


Namun, awal tahun 2017, Tulus menyadari apa yang dia lakukan itu tidaklah tepat. Ia pun mulai bebenah diri, dengan melakukan pola hidup sehat. Ia mengaku, apa yang dia lakukan ini merupakan bentuk cinta dan rasa terima kasih untuk para penggemar setianya.

"Kalau sekarang saya ini sehat, tidak hanya untuk saya. Meski mungkin awalnya untuk hidup lebih sehat akan terasa berat, saya yakin dia akan meringan dengan mengingat besarnya apresiasi yang pendengar saya berikan,” ujarnya.

Mendengar cerita dan pengakuan Tulus ini, saya kok jadi terpacu ya? Jadi dapat inspirasi untuk melakukan gaya hidup sehat. Jadi nggak ada salahnya saya mengikuti jejak yang sudah dilakukan oleh Tulus. Selain badan jadi jauh lebih sehat, siapa tahu juga kan bisa dapat bonus badan jadi lebih slim 😀

#CutCarbo
Berhubung saya ini doyan makan, saya tahu persis kalau nggak bakal kuat ikut-ikutan diet yang nggak bolehin makan ini dan itu. Ngebayanginnya aja udah tersiksa, gimana mau jalaninnya coba????

Mengingat saya dan Tulus punya satu kesamaan, sama-sama doyan makan, sepertinya saya bisa mengikuti jejak Tulus dengan melakukan  #CutCarbo. Jadi, setiap kali makan, porsi karbonya dikurangi. “Kalau saya, itu makannya bisa sering, tapi memang karbo jadi jauh berkurang.”

Pilih camilan yang tepat
Tulus mengaku, kalau mengurangi karbohidrat iu bukan perkara yang mudah. Tapi memang bukan mustahil untuk dijalankan. Tulus pun menyiasatinya dengan snacking. Nah, snack yang dipilih tentu aja nggak bisa sembarangan. Jangan snack burger atau makan gorengan juga, sih. Tapi pilih snack yang punya kandungan serat dan protein yang tinggi.

Contohnya, SoyJoy yang bikin kenyang lebih lama. Kalau mau snaking SoyJoy memang disarankan 2 jam sebelum makan. Jadi, sebelum makan makanan berat, perut sudah terisi lebih dulu. Dengan begitu apa yang dimakan jadi nggak berlebihan. Jadi nggak 'kalap'.

"Dengan menerapkan #CutCarbo saya tidak akan cepat merasa lapar. Biar nggak bosan, SoyJoy-nya ini juga bisa dikreasikan, kalau saya lebih senang yang melted. Itu enak banget, lho, harus dicoba," kata Tulus. Oh, ya, #CutCarbo ini sebenarnya campaign yang digagas oleh SoyJoy juga, lho. 

Pilih olahraga yang disuka
Sudah #CutCorbo, pilih camilan sehat, jangan lupa olahraganya. Biar enak dan enjoy, pilih olahraga yang paling disuka. Kalau Tulus itu tenyata lebih senang olahraga kick boxing, naik sepeda  atau lari. “Pilih olahrag yang paling disukai aja. Kalau saya itu nggak suka lari di treadmill. Lebih senang naik sepeda."

Jangan begadang
Last but not least, perubahan pola hidup sehat yang dilakukan Tulus adalah dengan mencukupi kebutuhan tidurnya alias nggak begadang lagi. Katanya, nih, nggak begadang termasuk resolusi tahun kemarin yang akhirnya bisa dijalankan tahun ini. 

Oh, ya, ungkapan rasa terima kasih Tulus pada pendengarnya nggak hanya ia wujudkan dengan melakukan pola hidup sehat sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi, namun juga dengan menggelar Itimate Concert yang digagas bersama SoyJoy di bulan Januari 2018 nanti.

Mewakili SoyJoy, Evy Christina sebagai Brand Manager SoyJoy  menjelaskan kalau perjalanan Tulus ini memang satu visi dengan SoyJoy, di mana SoyJoy ingin terus mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mengurangi porsi karbohidrat berlebih agar terhindar dari obesitas  dan diabetes.

Pengen juga nonton “Intimate Concert Tulus”? Bisa banget, kok! Memang, sih, tiketnya nggak dijual bebas, tapi tiket Intimate Concert Tulus #IniPerjalananku, bisa didapatkan dengan cara membeli  minimal 2  buah SoyJoy ukuran @ 30gram varian apa saja di Alfamart, Indomaret atau JD.id. Setelah dapat struk, cek i- kuponnya, dan langsung saja kirim i-kupon tersebut melalui SMS/WA (pilih salah satu) ke nomor 0822 1000 9897 dengan format:

Soyjoy(spasi)Indomaret#Kode Unik#Nama#No. KTP/SIM#No. 
HP#KotaSoyjoy(spasi)Alfamart#Kode Unik#Nama#No. KTP/SIM#No. HP#Kota

Setelah berhasil mengirimkan, nanti akan ada kode yang menandakan kalau sudah terdaftar dalam program ini. Semoga beruntung, ya! Siapa tahu aja nanti kita bisa janjian ketemu. Kalau saya, sih, sudah sudah pasti bakal nonton *jumawa 😁

Sebelum nonton konsernya, jangan lupa lihat web series  perjalanan Tulus dalam melakukan perubahan gaya hidup sehat, dulu, deh. Ceritanya ini benar-benar real, sesuai degan apa yang dilakukan Tulus. Bener-bener menginspirasi, deh!

7 komentar:

  1. jadi ikutan semangat ya denger pengalaman Tulus soal cut carbo ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Ta.... gue jug ayng paling susah itu kurangun karbo. Kalau nggak ketemu nasi, macam nggak makan, hahahahaa...

      Hapus
  2. hadeuh paling susah tuh jangan begadang yahhh... tp emang harus dibenerin juga pola tidur. Inspiring Tulus pokoknya

    BalasHapus
  3. Masih susah nih klo begadang hahaha... aman itu kalau malemm, harus diubah yah

    BalasHapus
  4. Ahh..aku suka begadang (karena ada artinya) hahaaa..
    Btw emang iya Tulus kelihatan Slim banget, waktu dulu ada ndut2 gemez. Cuma masih tinggi gede ya dan kita dipoto berasa liliput

    Duh, ini pun begadang padahal pengen pola hidup sehat Maak!

    BalasHapus
  5. Tulus sukses cut carbo terlihat makin muda hehe,kapan aku cut karbo? Met ketemu di konsernya yaa

    BalasHapus
  6. Walaupun badanku kelihatannya kurus, tapi aku juga mulai menerapkan Cut Carbo. Gak ada salahnya untuk menjaga tubuh dari sekarang :D

    BalasHapus